Dalam tutorial ini, Anda akan belajar bagaimana menciptakan pemandangan indah bagi malaikat dengan memanipulasi gambar saham yang berbeda. Anda akan menciptakan malaikat dengan mengerjakan mode campuran, bayangan & pencahayaan, teknik pencocokan warna dan mendorong kemampuan manipulasi Anda ke tingkat yang baru di Photoshop.
Anda akan belajar bagaimana Anda bisa menciptakan Manipulasi Malaikat ini di photoshop. Kami akan menggabungkan gambar stok yang paling banyak untuk menciptakan pemandangan yang bagus dan kemudian menggunakan tekstur untuk memberi efek sketsa. Kemudian tambahkan model ke tempat kejadian dan bekerja dengan bayang-bayang, lampu, hadapi dengan rambut dan tambahkan sayap untuknya buatkan malaikat. Blend malaikat ke tempat kejadian dengan berbagai teknik perpaduan. Kemudian tambahkan daun ke tempat kejadian dan selesaikan dengan menerapkan lapisan penyesuaian akhir. Pada akhirnya saya akan menunjukkan cara sederhana untuk membuat aura atau lingkaran untuk seorang malaikat. Anda memerlukan Photoshop CS6atau yang lebih baru untuk mengikuti tutorial ini.
Sumber Tutorial
- Pantai Pasir - Freeimages.com
- Sky - SalsolaStock
- Nebula oleh - JennyLe
- Tekstur hujan oleh - Koko-Stock
- Pantai oleh - fotophi
- Model oleh - Stok Mjranum
- Stok rambut oleh - CindysArt
- Sayap oleh - wolverine
- Daun oleh - MaureenOslder
- Puing sikat oleh - Zigabooooo
Langkah 1
Mulailah dengan membuat dokumen baru .Goto file> baru dan atur setting seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Langkah 2
Sekarang tempatkan gambar pantai pasir ke kanvas utama dengan memilih File> place kemudian cari gambar pantai pasir dan beri nama base.We gunakan perintah tempat karena photoshop secara otomatis menempatkan gambar sebagai Smart Object .
Langkah 3
Sekarang tambahkan layer mask ke gambar dasar dengan memilih tombol kedua pada panel layer atau lihat gambar di bawah ini. Kemudian, pilih alat sikat dengan menekan (B) pada keyboard dan cat perlahan dengan sikat hitam bulat lembut pada lapisan topeng. Anda bisa lihat hasilnya di bawah ini.
Langkah 4
Sekarang, tambahkan Hue / Saturation (layer> new adjustment layer> hue / saturation atau lihat gambar di bawah) layer adjustment lalu klik tombol yang ditunjukkan pada gambar untuk membuat clipping mask. Dengan Menciptakan Clipping Masker lapisan ini (Hue / Saturation) hanya akan mempengaruhi lapisan yang klip ke tidak ke sisa layers.Set pengaturan Hue / Saturation seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Inilah hasilnya.
Langkah 5
Sekarang, Tempatkan gambar langit di bawah lapisan dasar.
Langkah 6
Sekarang, tambahkan Curves dan Brightness / Contrast adjustment layer ke langit dan atur setting seperti pada gambar.
Inilah hasilnya.
Langkah 7
Sekarang, letakkan gambar nebula di atas lapisan dasar. Sekarang aktifkan tool transform (Ctrl / Cmd + T atau Edit> Free Transform) lalu ubah gambar seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Kemudian ubah blend mode menjadi soft light dan kurangi opacity menjadi 65%. Inilah hasilnya. Anda bisa melihat bahwa kita telah menciptakan efek vinyet. Kita akan menambahkan efek vinyet ke scene di akhir tutorial ini.
Langkah 8
Tempatkan tekstur Hujan di atas lapisan nebula.
Langkah 9
Tambahkan layer mask ke tekstur hujan dan cat dengan sikat hitam bulat lembut pada masker layer untuk menyembunyikan bagian yang tidak diinginkan. Anda bisa melihat hasilnya pada layer mask dan juga pada kanvas utama.
Ubah blend mode menjadi soft light. Inilah hasilnya
Langkah 10
Tempatkan gambar pantai ke kanvas dan aktifkan alat transformasi lalu skala itu seperti yang ditunjukkan pada gambar. Kemudian ubah mode perpaduan pantai menjadi Multiply.
Langkah 11
Seperti Anda dapat melihat panah dan bagian yang dipilih yang menunjukkan bagian gambar dasar dan kita harus menyembunyikan bagian ini untuk menyikat gambar dasar dengan benar ke tempat kejadian.
Untuk melakukan ini, sekali lagi pilih layer mask dari gambar dasar dan cat dengan sikat hitam bulat yang lembut untuk menyembunyikannya. Anda bisa melihat hasilnya pada layer mask dan keseluruhan hasilnya.
Langkah 12
Sekarang, buat layer baru dengan menekan (Ctrl + Shift + N) pada keyboard lalu pilih sikat bulat yang lembut mengurangi opacity dan mengalir hingga 30%. Pilih warna # 0d2c2e dan cat seperti pada gambar di bawah ini.
Kemudian ubah blend mode menjadi warna dodge.You dapat melihat hasilnya. Sebelum maju, pilih semua layer yang telah kita buat sejauh ini dengan memegang tombol shift pilih layer atas lalu pilih layer bawah dan kemudian kelompokkan dengan menekan CMD / CTRL. + G. Nama kelompok itu.
Langkah 13
Ekstrak model dengan menggunakan alat seleksi favorit Anda lalu letakkan ke kanvas utama.
Langkah 14
Sekarang buat layer baru (Ctrl + Shift + N) di bawah layer model dan pilih sikat hitam bulat yang lembut setel opacity dan aliran ke 30% lalu cat beberapa bayangan (lihat panahnya).
Langkah 15
Pada langkah ini kita akan menambahkan lebih banyak bayangan untuk model. Jadi, duplikat layer model dan pilih layer aslinya. Kemudian aktifkan tool transform (Ctrl / Cmd + T atau Edit> Free Transform) dan klik kanan di atasnya pilih flip vertical. Kemudian lagi klik kanan di atasnya pilih distort dan distortasikan gambar seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Sekarang, Tarik gambar terdistorsi seperti yang ditunjukkan pada gambar.
Langkah 16
Kurangi ringannya gambar yang terdistorsi dengan menambahkan lapisan penyesuaian Hue / Saturation. Atur pengaturan seperti yang ditunjukkan pada gambar tapi jangan lupa untuk klip itu.
Lalu pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan set radius 63.5. Inilah hasilnya
Langkah 17
Sekarang, klik kanan pada gambar model duplikat dan pilih opsi blending. Terapkan efek Overlay Warna dan Gradient ke model. Lihat gambar di bawah untuk pengaturannya.
Berikut hasilnya setelah menerapkan efek blending options.
Langkah 18
Sekarang, kita akan memadukan model ke TKP.Pertama-tama, Kurangi pemaparan model dengan menambahkan lapisan penyesuaian pencahayaan dan kemudian cocokkan warna model ke tempat kejadian dengan menambahkan lapisan penyesuaian keseimbangan warna. Lihat pengaturan keduanya. Lapor penyesuaian di bawah dan jangan lupa untuk klip lapisan ini ke model.
Inilah hasilnya.
Langkah 19
Kita perlu menyembunyikan efek lapisan penyesuaian pencahayaan pada model shoulder karena lampu berasal dari sana (lihat panah).
Langkah 20
Untuk melakukan ini klik pada layer mask dari exposure adjustment layer dan cat dengan sikat hitam bulat yang lembut untuk menyembunyikan efeknya.
Inilah hasilnya sejauh ini.
Langkah 21
Sekarang tambahkan layer penyesuaian warna solid ke model dan pilih warna # 0a5933.Clip ke layer model.
Kemudian ubah blend mode menjadi soft light dan kurangi opacity sampai 50%. Berikut hasilnya:
Langkah 22
Pada langkah ini kita akan memperbaiki rambut. Buka file psd stok rambut di Photoshop. Kemudian pilih layer ringan (bawah) dan seret ke kanvas utama lalu beri nama itu rambutnya.
Sembunyikan bagian lainnya dengan menambahkan lapisan masker ke rambut lalu melukis dengan sikat hitam bulat yang lembut.
Langkah 23
Sekarang klik kanan pada lapisan rambut dan pilih opsi pencampuran. Terapkan efek drop shadow dan tambahkan layer penyesuaian Hue / Saturation lalu klipkan ke rambut.
Seperti yang Anda lihat, kita telah memadukan rambut ke tempat kejadian. Sekarang pilih semua lapisan dan kelompokkan. Namai Model kelompok itu.
Langkah 24
Tambahkan lebih banyak rambut ke model dan kali ini pilih lapisan atas cahaya di file PSD dari stok rambut. Kemudian Tempatkan seperti yang ditunjukkan pada gambar. Nama itu Hair 2.
Tambahkan layer mask ke rambut 2 dan sembunyikan bagian yang dipilih pada gambar dengan menambahkan layer mask ke rambut 2 lalu cat dengan sikat hitam bulat yang lembut.
Langkah 25
Sekarang, klik kanan pada layer 2 rambut dan pilih opsi pencampuran. Kemudian oleskan efek drop shadow dan atur setting seperti pada gambar.
Inilah hasilnya.
Langkah 26
Tambahkan lapisan penyesuaian Hue / Saturation dan Color Balance ke rambut 2 lalu gunting ke rambut 2. Atur pengaturan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Berikut adalah hasilnya. Sekarang kelompokkan semua lapisan rambut 2 dan beri nama kelompok itu rambut 2.
Langkah 27
Untuk membuat ketebalan lebih banyak gunakan alat pembakar rambut lalu duplikat kelompok rambut sebanyak 2 kali.
Langkah 28
Setelah menduplikasi 2 kelompok rambut dua kali, tambahkan layer mask ke kedua kelompok duplikat. Masukkan sikat hitam bulat yang lembut dan cat pada lapisan topeng rambut duplikat 2 kelompok seperti yang ditunjukkan pada gambar.
Langkah 29
Sekarang tambahkan sayap ke modelnya.
Langkah 30
Klik kanan pada layer sayap dan pilih opsi blending. Beri efek Inner Shadow.
Pengaturan Drop Shadow.
Hasil harus serupa dengan ini.
Langkah 31
Buat layer baru di atas lapisan sayap, gunting ke sayap dan Aktifkan Cone Stamp Tool (S) pada keyboard lalu tiru bagian sayap yang ditunjukkan oleh lingkaran. Buat layer baru di bawah lapisan sayap dan ambil putaran lembut. alat sikat hitam dengan opacity dan aliran 30%. Pamer bayangan yang ditunjukkan oleh panah. Anda juga bisa menerapkan filter blur Guassian atau mengurangi lapisan opacity jika Anda melukisnya terlalu banyak.
Inilah hasilnya.
Langkah 32
Sekarang tambahkan layer Exposure dan Gradient Map Adjustment ke sayap lalu gunting ke wing.Set mode perpaduan layer Gradient Map Adjustment menjadi warna dodge dan kurangi opacity menjadi 89%. Atur pengaturan lapisan penyesuaian ini seperti yang ditunjukkan pada gambar. di bawah.
Hasilnya harus serupa dengan ini.
Langkah 33
Cat pada lapisan topeng lapisan penyesuaian peta gradien dengan sikat hitam bulat yang lembut seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini untuk menyembunyikan efek lapisan penyesuaian Peta Gradien.
Langkah 34
Tambahkan lapisan penyesuaian keseimbangan warna ke sayap dan gunting ke sayap.
Pengaturan lapisan penyesuai warna solid dan klip ke sayap. Kemudian atur mode perpaduan lapisan ini ke soft light dan kurangi opacity menjadi 17%.
Langkah 35
Berikut adalah hasil setelah menerapkan keseimbangan warna dan lapisan penyesuaian warna solid.
Langkah 36
Pada layer mask dari Color Balance adjustment layer cat dengan sikat hitam bulat yang lembut seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
Langkah 37
Buat layer baru di atas semua lapisan dan kemudian pergi ke Edit> Fill.Set pengaturan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Langkah 38
Kemudian ubah blend mode layer ini menjadi overlay. Kemudian pilih Dodge / Burn tool dengan menekan (O) pada keyboard, atur exposure ke 9% dan range menjadi shadow. Kemudian Dodge dan Burn seperti yang ditunjukkan pada gambar.
Langkah 39
Tempatkan daun ke dokumen utama. Bebaskan mengatur daun sesuai keinginan. Saya telah menggunakan dua daun gambar dalam dua lapisan untuk mengatur daun seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Langkah 40
Kemudian, Pilih Filter> Blur> Gaussian Blur dan atur radius menjadi 2,8 piksel.
Inilah hasilnya.
Langkah 41
Sekarang kelompokkan lapisan daun lalu beri nama Daun. Kemudian gunakan lapisan penyesuaian Hue / Saturation dan Curves ke kelompok daun dan gunting ke grup Daun.
Inilah hasilnya.
Langkah 42
Tambahkan lapisan penyesuaian Keseimbangan Warna ke kelompok daun agar sesuai dengan warna daun ke tempat kejadian dan gunting ke grup.
Inilah hasilnya.
Langkah 43
Buat layer baru dan pilih brush tool. Pilih warna # 45260e lalu cat beberapa lampu seperti yang ditunjukkan pada gambar. Perhatikan lampu layer ini.
Atur mode campuran ke dodge warna.
Langkah 44
Cat lampu lebih ke scene.So, lagi buat layer baru dan cat dengan warna yang sama di step.Name sebelumnya layer light 2 ini.
Kemudian atur blend mode menjadi color dodge dan kurangi opacity menjadi 60% .Group lights layer dan beri nama group Lights.
Langkah 45
Saatnya untuk menambahkan lapisan penyesuaian akhir.Dari langkah ini, kita akan menerapkan enam lapisan penyesuaian tanpa kliping.Jadi, tambahkan layer Gradient Map dan Brightness / Contrast adjustment. Atur mode perpaduan lapisan Penyesuaian Peta Gradien ke cahaya lembut dan kurangi opacity sampai 58%.
Inilah hasilnya.
Langkah 46
Tambahkan Color Look up adjustment layer lalu atur blend mode menjadi warna dan kurangi opacity menjadi 47%.
Inilah hasilnya.
Langkah 47
Sekarang, tambahkan lapisan penyesuaian Warna Padat lalu ubah blend mode menjadi soft light dan kurangi opacity menjadi 56%.
Inilah hasilnya.
Langkah 48
Sekarang tambahkan layer penyesuaian Keseimbangan warna dan atur pengaturan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Inilah hasilnya.
Langkah 49
Tambahkan lapisan penyesuaian Look Up Warna yang lain dan atur blend mode menjadi warna dan kurangi opacity menjadi 50%.
Berikut adalah hasilnya. Gabungkan semua penyesuaian akhir dan beri nama pada Kelompok Penyesuaian Akhir.
Langkah 50
Pada langkah ini saya akan menunjukkan cara sederhana untuk membuat lingkaran atau aura bagi seorang malaikat. Untuk menciptakan aura bagi seorang malaikat, buatlah layer baru lalu pilih brush tool. Pilih putaran lembut Left Hand Pose Brush dan atur ukurannya menjadi 60. piksel kemudian kekerasan sampai 90%. Sekarang cat pada layer seperti yang ditunjukkan pada gambar dan Anda memiliki hasil seperti ini ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Langkah 51
Tambahkan layer mask ke layer dan kurangi ukuran brush menjadi 40 sampai 45 pixels.Paint pada layer mask seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
Inilah hasilnya.
Langkah 52
Sekarang, klik kanan pada layer lingkaran dan pilih opsi pencampuran. Kemudian tambahkan efek cahaya luar.
Langkah 53
Buat layer baru dan pilih sikat hitam bulat yang lembut lalu pilih warna # 986f27. Catat lampu pada kepala model seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di bawah ini.
Langkah 54
Buat layer baru dan muat sikat puing. Kemudian Cat beberapa puing seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Langkah 55
Kami akan memberikan efek Vinyet ke tempat kejadian. Untuk membuat efek Vignette Stamp semua lapisan dalam satu lapisan dengan menekan (Ctrl + Shift + Alt + N). Kemudian ubah ke benda cerdas , untuk melakukan klik kanan pada layer dan pilih convert ke benda pintar.Kemudian Masuklah ke Filter> Render> Lighting Effects dan atur setting seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Inilah hasilnya.
Langkah terakhir
Ini adalah langkah terakhir. Pada layer mask dari smart filter dan cat dengan sikat hitam bulat yang lembut di area yang dipilih seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Selamat, Anda telah menciptakan Malaikat Cantik.
Hasil Akhir
Tutorial oleh Bunty Pundir
Terima kasih telah mengikuti tutorialnya. Hope, Anda menikmatinya dan itu tidak sulit bagi Anda. Saya adalah seorang seniman dari New Delhi, India. Jika Anda ingin melihat karya seni saya yang lain, masuklah ke halaman profil DeviantArt saya. Selalu ingat tiga kata ajaib "Never Give Up". Hari Photoshopping yang Hebat
- kelinci
Sign up here with your email
ConversionConversion EmoticonEmoticon