Belajar Photoshop Cara Membuat efek foto cat air

cat air31-final
Buat manipulasi foto abstrak musim semi yang terinspirasi oleh Jenny Le! Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggabungkan foto stok dan sikat memerciki bersama, menerapkan tekstur, dan banyak lagi.

Preview Hasil Akhir

cat air31-final
Sumber Tutorial

Langkah 1

Buat dokumen baru dan isi dengan warna putih. Saya menggunakan ukuran dengan 1200 × 800 tapi merasa bebas untuk membuat sendiri. Buka kertas 1 stok, pindahkan ke kanvas putih kami lalu putar (pilih Edit-Transform-Rotate 90 CCW). Klik kanan layer ini, pilih Convert to Smart Object s. Lalu pilih Flip Horizontal:
cat air1
Opacity rendah sampai 30%:
cat air1a

Langkah 2

Buka kertas 2 stok, gunakan Rectangular Marquee Tool untuk membuat pilihan di kiri atas dan gunakan Move Tool (V) untuk menariknya ke gambar kita dan opacity rendah sampai 30%:
cat air2

Langkah 3

Saya menggunakan lapisan penyesuaian untuk mengubah warna gambar. Buka Layer-New Adjustment Layer-Hue / Saturation:
cat air3

Langkah 4

Ekstrak model dan letakkan dia di bagian tengah lalu saya gunakan masker untuk menghilangkan tepi keras dan memadukannya dengan latar belakang:
cat air4

Langkah 5

Saya menggunakan beberapa lapisan penyesuaian (Hue / Saturation, Color Balance, Curves ) dengan Clipping Mask untuk model untuk mengurangi kejenuhan dan mencerahkannya:
cat air5
Lalu saya menggunakan sikat hitam lembut dengan opacity 100% dan 20-30% untuk menghapus beberapa bagian pada lapisan Curves mask. Anda dapat melihat bagaimana saya melakukannya di topeng dan menghasilkan gambar:
cat air5a

Langkah 6

Seret cat air 1 ke atas gambar kita, letakkan di bawah lapisan model. Konversikan ke Smart Objects dan ubah mode menjadi Multiply 100% lalu keluarkan beberapa sisi keras dengan lapisan topeng:
cat air6
Gandakan layer ini dan pindahkan ke kanan setelah membaliknya secara horizontal. Gunakan layer mask untuk membuat tampilan di bawah ini:
cat air6a

Langkah 7

Ambil cat air 2 dan atur di bawah lapisan model lalu bersihkan bagian yang tidak diinginkan dengan lapisan topeng:
cat air7
Gandakan layer ini dan balikkan secara horisontal. Saya menggunakan masker lapisan untuk menghapus beberapa bagian dan sekarang kita memiliki efek seperti bahu yang bagus:
cat air7a

Langkah 8

Terisolasi cabang 1 dan letakkan di atas kepala model setelah mengubahnya menjadi Smart Objects dan perampingannya (masih dalam lapisan model). Tambahkan layer mask yang satu ini dan gunakan Polygonal Lasso Tool (L) untuk membuat pilihan di pinggir cabang lalu gunakan sikat hitam keras (jangan gunakan sikat lembut) untuk melepaskan bagian bawah dan beberapa cabang seperti yang ditunjukkan:
cat air8

Langkah 9

Saya menambahkan lapisan Curves (Clipping Mask) untuk mencerahkan cabang sedikit:
cat air9

Langkah 10

Buka cabang 2 stok. Saya ambil bagian dari pic ini dan meletakkannya di bagian kanan atas kepala model, lalu duplikatnya dua kali, beri nama mereka dari 1 sampai 3. Saya membalik 2 secara horisontal, lalu memposisikannya di sekitar bagian kepala model. Saya menggunakan layer mask untuk menghapus bagian bawah yang ketiga:
cat air10
cat air10a

Langkah 11

Cabang-cabang ini terlihat lebih gelap dari latar belakang jadi saya ingin mencerahkan mereka bersama-sama. Untuk melakukannya, buat layer ini dipilih lalu tekan Cmd / Ctrl + G untuk membuat grup untuk mereka. Ubah mode grup ini dari Pass Through (mode grup default) menjadi Normal 100%. Pada 3 lapisan, masuk ke Layer-New Adjustment Layer-Curves:
cat air11
Karena mode berubah menjadi Normal 100% jadi lapisan Curves ini hanya mempengaruhi lapisan di dalam grup ini (cabang 2 orang).
cat air11a

Langkah 12

Buat layer baru di atas. Set foreground dan background ke # a8ba81 dan # 012955. Gunakan Rectangular Marquee Tool untuk membuat kotak di pic lalu pergi ke Filter-Render-Clouds. Setelah menerapkan filter Awan, pilih Filter-Pixelate-Mosaic:
cat air12
Koordinat Filter-Distort-Polar:
cat air12a

Langkah 13

Convert hasil ini ke Smart Object lalu downsize-nya dan ubah mode menjadi Hard Light 100%. Gunakan Cmd / Ctrl + T untuk memutar dan memindahkannya ke pipi kanan model dan menghapus bagian yang tidak diinginkan dengan lapisan topeng:
cat air13
Gandakan layer ini dan pindahkan ke pipi kiri di bawah mata, sembunyikan bagian kiri dengan sikat hitam dan masker lapisan:
cat air13a
Saya menggunakan layer Color Balance (Kliping Mask) untuk mengubah warna efek ini:
cat air13b

Langkah 14

Buat layer baru dan gunakan sikat keras dengan warna # 012955 untuk membuat beberapa titik di bawah mata kiri. Sebelum bercak, tekan F5 untuk mengubah pengaturan sikat ini:
cat air14
cat air14a
Double klik layer ini dan menerapkan Gradient Overlay untuk titik-titik ini:
cat air14b
cat air14c
cat air14d

Langkah 15

Buat layer baru dan buat seleksi untuk bibir, isi dengan warna # 779370 lalu ubah mode ke Hard Light 100%:
cat air15
Aku namakan itu "bibir warna".

Langkah 16

Saya menggunakan layer baru, ganti sikat untuk memercikkannya dan atur latar depan ke # 83192d. Ambil sikat nomor 681 dengan ukuran sekitar 100 px untuk menutupi bibir. Tahan cmd / Ctrl sambil mengklik layer "color lips" untuk memuat pilihannya lalu klik tombol Add layer mask. Setelah itu, ubah mode ke Overlay 100%:
cat air16
Buat layer baru dan gunakan splatter brush, nomor 481 untuk melihat bibir dan dagu, ubah dan atur mode ke Overlay 100%:
cat air16a

Langkah 17

Ambil cat air 3 dan tempelkan ke mata kanan setelah memutar dan mengubah ukurannya. Ubah mode menjadi Multiply 100% dan gunakan layer mask untuk mendapatkan efek pudar:
cat air17

Langkah 18

Saya menggunakan kurva Curves dan Color Balance (Kliping Mask) untuk mengubah warna efek cat air ini:
cat air18
cat air18a

Langkah 19

Ambil cat air 4 dan tempelkan ke gambar kita dan ubah mode menjadi Multiply 100%.
cat air19
Klik kanan, pilih Blending Options. Tahan tombol Alt / Option sambil menyeret tombol geser putih dari Layer ini untuk mengurangi efek ini. Kemudian gunakan layer mask untuk menghilangkan efek pada wajah dan seputar model:
cat air19a
cat air19b

Langkah 20

Tambahkan layer Curves ke layer ini (Clipping Mask):
cat air20

Langkah 21

Buka cat air 5 (bungkus). Saya memilih yang satu ini untuk bekerja dengan dan memindahkannya di atas bagian kanan atas kepala model, melengkungkannya:
cat air21
Ubah mode menjadi Multiply 100% dan gunakan layer mask untuk menghapus bagian pada model face:
cat air21a

Langkah 22

Saya menggunakan gambar cat air lain untuk ditambahkan ke bagian kiri kepala model, atur mode ke Multiply 100% dan topeng bagian yang tidak diinginkan:
cat air22
Saya menggunakan lapisan Hue / Saturation untuk mengubah warna efek ini:
cat air22a

Langkah 23

Saya menambahkan tekstur cat air berwarna lain ke kiri kepala model, pada posisi yang lebih rendah, ubah mode ke Multiply 100% dan sembunyikan bagian yang tidak diinginkan dengan lapisan topeng:
cat air23
Gandakan layer ini dan pindahkan ke bagian tengah dahi model, gunakan layer mask untuk itu:
cat air23a

Langkah 24

Buat grup untuk lapisan ini seperti yang dilakukan dengan cabang 2 dan ubah mode kelompok ini menjadi Multiply 100%. Saya mengurangi kejenuhannya dengan lapisan Hue / Saturation dalam grup ini:
cat air24

Langkah 25

Buka stok bunga Gunakan Move Tool untuk menyeretnya ke dahi model. Kemudian pada layer baru di bawah bunga, saya menggunakan sikat hitam lembut dengan opacity sekitar 40-50% untuk melukis di bawah bunga untuk memberi bayangan bagi mereka:
cat air25

Langkah 26

Saya mengubah warna bunga dengan lapisan Hue / Saturation:
cat air26

Langkah 27

Buka gambar halftone pak. Saya memilih satu untuk posisi di sebelah kiri kepala model, ubah mode menjadi Soft Light 100% dan sembunyikan beberapa bagian dengan layer mask:
cat air27
Saya memilih gambar halftone yang berwarna-warni untuk diletakkan di tengah bunga. Saya menempatkan mode ke Multiply 100% dan menghapus bagian bawahnya:
cat air27a

Langkah 28

Saya menggunakan satu dari paket kawat untuk meletakkan di sebelah kanan kepala model dan mengatur mode ke Soft Light 100%:
cat air28

Langkah 29

Buat layer baru di atas. Saya menggunakan sikat lembut dengan warna # b4ad92 untuk mencerahkan bagian atas kepala model dan menyatukan unsur-unsur di sana. Ubah mode ke Overlay 100%:
cat air29

Langkah 30

Buka paket kupu-kupu. Saya memilih 3 dari mereka untuk beralih ke gambar kami, mengaturnya seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
cat air30
Buat kelompok untuk kupu-kupu ini dan ubah mode kelompok ini menjadi Normal 100%. Buat lapisan Curves dalam kelompok ini untuk mencerahkan dan mengubah warna kupu-kupu sedikit:
watercolor30a
cat air30b

Langkah 31

Buat beberapa lapisan penyesuaian di bagian atas.
Peta gradien:
cat air31
Atur layer Gradient Map ini ke mode Soft Light 100%. Saldo dan Tingkat Warna:
cat air31a

Hasil Akhir

watercolor31-final [1]

Tutorial by Jenny Le

avatar01Terima kasih telah membaca tutorial ini, saya ingin mendengar tanggapan Anda. Jika Anda ingin membaca tutorial saya yang lain, Anda dapat mengunjungi situs web saya . Menikmati photoshopping
Previous
Next Post »