Cara Membuat Siput Surreal dengan Grassy Shell di Photoshop

Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara membuat adegan fantasi yang menampilkan seorang gadis kecil yang mengendarai siput. Anda akan belajar menggabungkan foto stok dan tekstur yang berbeda dengan menggunakan berbagai teknik manipulasi foto. Anda juga akan belajar bagaimana bekerja dengan kelompok, meningkatkan pencahayaan, menciptakan kedalaman lapangan dan banyak lagi.

Kami akan memulai tutorial ini dengan menambahkan latar buram dan membersihkannya dengan menggunakan beberapa alat dasar Photoshop. Lalu kita akan menambahkan bekicot dan membuat cangkangnya yang berumput menggunakan gambar padang rumput. Nantinya kita akan menambahkan anak, bunga, kupu-kupu, pisau rumput dan memadukannya dengan menggunakan lapisan penyesuai, masking dan sikat. Setelah itu kita akan menggunakan tekstur ringan dan bokeh untuk meningkatkan suasana. Akhirnya kita akan menggunakan beberapa lapisan penyesuaian untuk menyelesaikan tutorial ini. Saya sarankan Anda untuk menggunakan Photoshop CS5 atau yang lebih baru untuk mengikuti tutorial ini dengan benar.

Sumber Tutorial

Langkah 1

Buat dokumen baru di Photoshop dengan setting yang diberikan:
siput1

Langkah 2

Buka gambar latar belakang. Kita perlu menghapus tanaman di atas batu jadi saya membuat layer baru dan mengaktifkan Clone Tool (S). Gunakan alat ini untuk mengkloning tanaman:
siput2
snail2a
Tekan Cmd / Ctrl + Option / Alt + Shift + E untuk menggabungkan layer background dan clone menjadi yang baru. Seret layer gabungan ke dalam kanvas putih kita menggunakan Move Tool (V):
snail2b

Langkah 3

Saya menggunakan lapisan penyesuaian dengan Clipping Mask untuk mengubah warna latar belakang. Buka Layer> New Adjustment Layer> Color Balance:
siput3
siput3a

Langkah 4

Saya menggunakan lapisan penyesuaian Curves untuk menggelapkan latar belakang:
siput4
Pada layer mask Curves ini, aktifkan Brush Tool (B). Gunakan kuas dasar yang lembut dengan warna hitam untuk menghapus bagian bokeh agar efek gelapnya hanya terlihat di batu:
snail4a

Langkah 5

Tambahkan gambar siput ke dokumen utama kami dan hapus latar belakang putihnya menggunakan masker layer:
siput5

Langkah 6

Buat layer baru di bawah siput satu dan gunakan sikat hitam lembut dengan opacity sekitar 40% untuk melukis bayangannya di bawah tubuh:
siput6
Panggil layer ini "shadow 1".
Saya bertujuan untuk membuat sumber cahaya dari kiri dan atas bekicot sehingga ia harus memiliki bayangan di belakang. Untuk melakukannya buat layer baru dibawah bayangan 1 satu. Tahan Cmd / Ctrl dan klik thumbnail topeng dari lapisan siput untuk memuat pilihannya:
snail6a
Isi layer ini dengan warna hitam (Shift + F5) dan konversikan ke Smart Object . Balikkan bayangan ini secara vertikal (Edit> Transform> Flip Vertical), lalu turunkan opacity menjadi 60%:
siput6b
Untuk melembutkan bayangan, masuk ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan atur radius menjadi 6 px:
snail6c

Langkah 7

Saya menggunakan Color Balance untuk mencocokkan warna siput dengan latar belakang:
siput7
snail7a

Langkah 8

Saya menggunakan Curves untuk menggelapkan bekicot:
siput8
Pada layer mask ini gunakan sikat hitam lembut untuk menghapus bagian atas dan membuat efek gelap terlihat di bagian belakang, bagian bawah siput:
snail8a
Pada layer mask ini gunakan sikat hitam lembut untuk menghapus bagian atas dan membuat efek gelap terlihat di bagian belakang, bagian bawah siput:
snail8b
Pada layer mask ini gunakan sikat hitam lembut untuk menghapus bagian belakang bekicot dan membuat kontras yang bagus di tubuhnya:
snail8c

Langkah 9

Buat layer baru, ubah mode menjadi Overlay 100% dan isi dengan abu-abu 50%:
siput9
Active the Burn Tool (O) dengan Midtone Ranges, Paparan sekitar 10-15% untuk menggelapkan tepi siput tubuh terendah. Anda dapat melihat bagaimana saya melakukannya dengan mode Normal dan hasilnya dengan mode Overlay:
siput9a

Langkah 10

Buka gambar padang rumput. Gunakan Alat Marquee Retangular (M) untuk memilih bagian rumput lalu letakkan di atas kulit siput, gunakan Free Transform Tool (Cmd / Ctrl + T) untuk men-tweaknya sedikit:
siput10
siput10a
Tambahkan masker ke lapisan ini dan gunakan sikat hitam untuk menghapus rumput mengikuti bentuk cangkangnya. Untuk membuat tepi rerumputan, saya menggunakan sikat keras dan ukuran sekitar 3-4 px untuk dipangkas (lebih baik jika Anda menggunakan pena tablet):
siput10b

Langkah 11

Saya menggunakan Color Balance untuk mengubah warna rumput:
siput11
snail11a

Langkah 12

Saya menggunakan Curves untuk menggelapkan tempurung berumput:
siput12
Pada topeng lapisan Curves ini saya menggunakan sikat hitam yang lembut untuk menghapus bagian atas rumput agar lebih terang dari bagian bawahnya (diterangi oleh cahaya):
siput12a

Langkah 13

Saya membuat layer baru dengan setting yang sama seperti pada langkah 9. Gunakan Dodge and Burn Tool untuk menentukan cahaya dan bayangan dari cangkang berumput:
siput13
siput13a

Langkah 14

Isolasikan anak dari latar belakang dan letakkan dia di atas cangkang berumput:
siput14
Untuk mengganti bentuk bajunya agar pas dengan tempurungnya, masuk ke Edit> Wayang Warp:
snail14a

Langkah 15

Tambahkan masker ke lapisan anak dan gunakan sikat hitam keras dengan ukuran smaiil (2-3 px) untuk memadukan bagian bawah gaun dengan rumput:
siput15
Buat bayangan anak seperti yang dilakukan dengan bekicot:
snail15a

Langkah 16

Saya menggunakan lapisan penyesuaian untuk mengurangi kejenuhan anak:
siput16

Langkah 17

Saya menggunakan Color Balance untuk lapisan anak dan pada masker layernya gunakan sikat hitam lembut untuk mengurangi efek hijau kecil pada kulit:
siput17

Langkah 18

Saya menggunakan Curves untuk menggelapkan anak dan pada masker layernya gunakan sikat hitam lembut untuk menghapus bagian wajah dan pakaiannya:
siput18

Langkah 19

Saya membuat layer baru dengan setting yang sama seperti langkah 9 dan 12. Gunakan Burn Tool untuk menggelapkan bagian bawah gaun lebih banyak:
siput19

Langkah 20

Potong bunga dari gambar yang ditunjukkan dalam daftar sumber daya dan atur di sekitar cangkang berumput, duplikat, gunakan Cmd / Ctrl + T untuk mengubahnya jika diperlukan:
siput20
Tempatkan lapisan ini di bawah anak satu.

Langkah 21

Ambil bunga dari gambar bunga 1 dan letakkan di belakang model, buat ukurannya jauh lebih besar dari bunga lainnya:
snail21
snail21a
Untuk memperbaiki pose bunga ini, gunakan Warpet Warp dan seret kelopak bunga ke bawah untuk membuat kedua sisi bunga lebih proporsional dan tangkainya lebih lurus:
snail21b

Langkah 22

Saya membuat layer baru dengan Clipping Mask) untuk bunga besar ini dan menggunakan Burn Tool untuk memberi rincian lebih lanjut pada kelopak bunga:
snail22
snail22a

Langkah 23

Pilih semua layer bunga dan tekan Cmd / Ctrl + G untuk membuat grup untuk mereka. Ubah mode grup ini dari Pass Through sampai Normal 100%. Buat layer baru di bagian bawah kelompok ini dan gunakan sikat hitam lembut, opacity sekitar 40% untuk melukis bayangan beberapa bunga:
snail23

Langkah 24

Buat bayangan untuk semua bunga lainnya seperti yang dilakukan dengan anak dan bekicot:
siput24

Langkah 25

Buat lapisan penyesuaian Hue / Saturation di bagian atas lapisan bunga (dalam kelompok ini) untuk mengubah warnanya:
snail25
snail25a

Langkah 26

Saya menggunakan Curves untuk menggelapkan bunga:
snail26
Pada layer mask ini gunakan sikat hitam lembut untuk membersihkan efek pada bagian bunga yang lebih gelap dari yang lain:
snail26a

Langkah 27

Saya menggunakan lapisan penyesuaian Kurva untuk mencerahkan beberapa bunga. Pada layer mask ini menghapus bagian-bagian yang tersembunyi dari cahaya dan bunga besar:
siput27snail27a

Langkah 28

Buka ransel. Ambil beberapa bilah dan penggumpalan yang berbeda untuk ditambahkan ke latar depan:
snail28
Terapkan Gaussian Blur dari 4 px ke semua lapisan rumput:
snail28a

Langkah 29

Buatlah kelompok untuk rumput seperti yang dilakukan dengan bunga. Buat lapisan penyesuaian Curves untuk mencerahkan rumput dan pada masker layernya gunakan sikat hitam lembut untuk menghapus bagian bawah rumput (di tepinya):
siput29

Langkah 30

Buka kemasan tekstur ringan. Saya memilih gambar "starry 4" dan meletakkannya di atas dokumen kerja dan mengubah mode menjadi Screen 100%:
siput30
snail30a
Tambahkan masker ke lapisan ini dan kurangi intensitas cahaya pada siput dan anak:
siput30b

Langkah 31

Saya menggunakan Hue / Saturation untuk mengubah warna terang:
siput31
snail31a

Langkah 32

Saya menggunakan Level untuk meningkatkan sorotan dan pada topeng layernya menghapus bunga besar karena saya tidak menginginkannya terlalu terang dan kehilangan rinciannya:
siput32siput32a

Langkah 33

Buka gambar kupu-kupu. Pilih kupu-kupu yang berbeda dan atur di kepala siput, di tepi dan di atas anak di mana dia melihat ke atas.
snail33

Langkah 34

Saya menggunakan Curves untuk mencerahkan kupu-kupu di tengah saat saya menemukannya lebih gelap dari yang lain:
siput34

Langkah 35

Buat kelompok untuk kupu-kupu. Gunakan Hue / Saturation untuk perubahan warnanya:
siput35

Langkah 36

Saya menggunakan Curves untuk mencerahkan kupu-kupu:
siput36

Langkah 37

Tempatkan tekstur bokeh di atas gambar dan ubah mode ke Screen 100%:
siput37
Tambahkan masker ke lapisan ini dan gunakan sikat hitam yang lembut untuk mengurangi efek bokeh:
snail37a
Terapkan Gaussian Blur 8 px:
siput37bsnail37c

Langkah 38

Ini saatnya mewarnai adegan. Buat layer penyesuaian Gradient Map di atas:
siput38
Ubah mode lapisan ini menjadi Soft Light 100%:
snail38a

Langkah 39

Saya menggunakan Color Balance untuk menambahkan beberapa warna kuning ke adegan:
siput 39
siput 39a

Langkah 40

Saya menggunakan Curves untuk mencerahkan keseluruhan gambar:
siput40
Pada layer mask ini gunakan sikat hitam yang lembut untuk mengurangi ringan pada siput dan bunga besar:
siput40a

Hasil Akhir

snail40-final


Tutorial oleh Jenny Le

Saya harap Anda menikmati tutorial saya dan merasa berguna. Untuk melihat lebih banyak karya dan tutorial saya, Anda bisa mengikuti saya di Facebook atau melihat saya di Deviantart .
- Jenny
Previous
Next Post »