Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara membuat adegan fantasi yang menampilkan seorang gadis kecil yang mengendarai siput. Anda akan belajar menggabungkan foto stok dan tekstur yang berbeda dengan menggunakan berbagai teknik manipulasi foto. Anda juga akan belajar bagaimana bekerja dengan kelompok, meningkatkan pencahayaan, menciptakan kedalaman lapangan dan banyak lagi.
Kami akan memulai tutorial ini dengan menambahkan latar buram dan membersihkannya dengan menggunakan beberapa alat dasar Photoshop. Lalu kita akan menambahkan bekicot dan membuat cangkangnya yang berumput menggunakan gambar padang rumput. Nantinya kita akan menambahkan anak, bunga, kupu-kupu, pisau rumput dan memadukannya dengan menggunakan lapisan penyesuai, masking dan sikat. Setelah itu kita akan menggunakan tekstur ringan dan bokeh untuk meningkatkan suasana. Akhirnya kita akan menggunakan beberapa lapisan penyesuaian untuk menyelesaikan tutorial ini. Saya sarankan Anda untuk menggunakan Photoshop CS5 atau yang lebih baru untuk mengikuti tutorial ini dengan benar.
Sumber Tutorial
- Latar Belakang
- Siput
- Anak
- Paket ransel
- Padang rumput
- Bunga 1
- Bunga 2
- Bunga 3
- Tekstur ringan
- Kupu-kupu
- Bokeh
Langkah 1
Buat dokumen baru di Photoshop dengan setting yang diberikan:
Langkah 2
Buka gambar latar belakang. Kita perlu menghapus tanaman di atas batu jadi saya membuat layer baru dan mengaktifkan Clone Tool (S). Gunakan alat ini untuk mengkloning tanaman:
Tekan Cmd / Ctrl + Option / Alt + Shift + E untuk menggabungkan layer background dan clone menjadi yang baru. Seret layer gabungan ke dalam kanvas putih kita menggunakan Move Tool (V):
Langkah 3
Saya menggunakan lapisan penyesuaian dengan Clipping Mask untuk mengubah warna latar belakang. Buka Layer> New Adjustment Layer> Color Balance:
Langkah 4
Pada layer mask Curves ini, aktifkan Brush Tool (B). Gunakan kuas dasar yang lembut dengan warna hitam untuk menghapus bagian bokeh agar efek gelapnya hanya terlihat di batu:
Langkah 5
Tambahkan gambar siput ke dokumen utama kami dan hapus latar belakang putihnya menggunakan masker layer:
Langkah 6
Buat layer baru di bawah siput satu dan gunakan sikat hitam lembut dengan opacity sekitar 40% untuk melukis bayangannya di bawah tubuh:
Panggil layer ini "shadow 1".
Saya bertujuan untuk membuat sumber cahaya dari kiri dan atas bekicot sehingga ia harus memiliki bayangan di belakang. Untuk melakukannya buat layer baru dibawah bayangan 1 satu. Tahan Cmd / Ctrl dan klik thumbnail topeng dari lapisan siput untuk memuat pilihannya:
Isi layer ini dengan warna hitam (Shift + F5) dan konversikan ke Smart Object . Balikkan bayangan ini secara vertikal (Edit> Transform> Flip Vertical), lalu turunkan opacity menjadi 60%:
Untuk melembutkan bayangan, masuk ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan atur radius menjadi 6 px:
Langkah 7
Saya menggunakan Color Balance untuk mencocokkan warna siput dengan latar belakang:
Langkah 8
Saya menggunakan Curves untuk menggelapkan bekicot:
Pada layer mask ini gunakan sikat hitam lembut untuk menghapus bagian atas dan membuat efek gelap terlihat di bagian belakang, bagian bawah siput:
Pada layer mask ini gunakan sikat hitam lembut untuk menghapus bagian atas dan membuat efek gelap terlihat di bagian belakang, bagian bawah siput:
Pada layer mask ini gunakan sikat hitam lembut untuk menghapus bagian belakang bekicot dan membuat kontras yang bagus di tubuhnya:
Langkah 9
Buat layer baru, ubah mode menjadi Overlay 100% dan isi dengan abu-abu 50%:
Active the Burn Tool (O) dengan Midtone Ranges, Paparan sekitar 10-15% untuk menggelapkan tepi siput tubuh terendah. Anda dapat melihat bagaimana saya melakukannya dengan mode Normal dan hasilnya dengan mode Overlay:
Langkah 10
Buka gambar padang rumput. Gunakan Alat Marquee Retangular (M) untuk memilih bagian rumput lalu letakkan di atas kulit siput, gunakan Free Transform Tool (Cmd / Ctrl + T) untuk men-tweaknya sedikit:
Tambahkan masker ke lapisan ini dan gunakan sikat hitam untuk menghapus rumput mengikuti bentuk cangkangnya. Untuk membuat tepi rerumputan, saya menggunakan sikat keras dan ukuran sekitar 3-4 px untuk dipangkas (lebih baik jika Anda menggunakan pena tablet):
Langkah 11
Saya menggunakan Color Balance untuk mengubah warna rumput:
Langkah 12
Saya menggunakan Curves untuk menggelapkan tempurung berumput:
Pada topeng lapisan Curves ini saya menggunakan sikat hitam yang lembut untuk menghapus bagian atas rumput agar lebih terang dari bagian bawahnya (diterangi oleh cahaya):
Langkah 13
Saya membuat layer baru dengan setting yang sama seperti pada langkah 9. Gunakan Dodge and Burn Tool untuk menentukan cahaya dan bayangan dari cangkang berumput:
Langkah 14
Isolasikan anak dari latar belakang dan letakkan dia di atas cangkang berumput:
Untuk mengganti bentuk bajunya agar pas dengan tempurungnya, masuk ke Edit> Wayang Warp:
Langkah 15
Tambahkan masker ke lapisan anak dan gunakan sikat hitam keras dengan ukuran smaiil (2-3 px) untuk memadukan bagian bawah gaun dengan rumput:
Buat bayangan anak seperti yang dilakukan dengan bekicot:
Langkah 16
Saya menggunakan lapisan penyesuaian untuk mengurangi kejenuhan anak:
Langkah 17
Saya menggunakan Color Balance untuk lapisan anak dan pada masker layernya gunakan sikat hitam lembut untuk mengurangi efek hijau kecil pada kulit:
Langkah 18
Saya menggunakan Curves untuk menggelapkan anak dan pada masker layernya gunakan sikat hitam lembut untuk menghapus bagian wajah dan pakaiannya:
Langkah 19
Saya membuat layer baru dengan setting yang sama seperti langkah 9 dan 12. Gunakan Burn Tool untuk menggelapkan bagian bawah gaun lebih banyak:
Langkah 20
Potong bunga dari gambar yang ditunjukkan dalam daftar sumber daya dan atur di sekitar cangkang berumput, duplikat, gunakan Cmd / Ctrl + T untuk mengubahnya jika diperlukan:
Tempatkan lapisan ini di bawah anak satu.
Langkah 21
Ambil bunga dari gambar bunga 1 dan letakkan di belakang model, buat ukurannya jauh lebih besar dari bunga lainnya:
Untuk memperbaiki pose bunga ini, gunakan Warpet Warp dan seret kelopak bunga ke bawah untuk membuat kedua sisi bunga lebih proporsional dan tangkainya lebih lurus:
Langkah 22
Saya membuat layer baru dengan Clipping Mask) untuk bunga besar ini dan menggunakan Burn Tool untuk memberi rincian lebih lanjut pada kelopak bunga:
Langkah 23
Pilih semua layer bunga dan tekan Cmd / Ctrl + G untuk membuat grup untuk mereka. Ubah mode grup ini dari Pass Through sampai Normal 100%. Buat layer baru di bagian bawah kelompok ini dan gunakan sikat hitam lembut, opacity sekitar 40% untuk melukis bayangan beberapa bunga:
Langkah 24
Buat bayangan untuk semua bunga lainnya seperti yang dilakukan dengan anak dan bekicot:
Langkah 25
Buat lapisan penyesuaian Hue / Saturation di bagian atas lapisan bunga (dalam kelompok ini) untuk mengubah warnanya:
Langkah 26
Saya menggunakan Curves untuk menggelapkan bunga:
Pada layer mask ini gunakan sikat hitam lembut untuk membersihkan efek pada bagian bunga yang lebih gelap dari yang lain:
Langkah 27
Saya menggunakan lapisan penyesuaian Kurva untuk mencerahkan beberapa bunga. Pada layer mask ini menghapus bagian-bagian yang tersembunyi dari cahaya dan bunga besar:
Langkah 28
Buka ransel. Ambil beberapa bilah dan penggumpalan yang berbeda untuk ditambahkan ke latar depan:
Terapkan Gaussian Blur dari 4 px ke semua lapisan rumput:
Langkah 29
Buatlah kelompok untuk rumput seperti yang dilakukan dengan bunga. Buat lapisan penyesuaian Curves untuk mencerahkan rumput dan pada masker layernya gunakan sikat hitam lembut untuk menghapus bagian bawah rumput (di tepinya):
Langkah 30
Buka kemasan tekstur ringan. Saya memilih gambar "starry 4" dan meletakkannya di atas dokumen kerja dan mengubah mode menjadi Screen 100%:
Tambahkan masker ke lapisan ini dan kurangi intensitas cahaya pada siput dan anak:
Langkah 31
Saya menggunakan Hue / Saturation untuk mengubah warna terang:
Langkah 32
Saya menggunakan Level untuk meningkatkan sorotan dan pada topeng layernya menghapus bunga besar karena saya tidak menginginkannya terlalu terang dan kehilangan rinciannya:
Langkah 33
Buka gambar kupu-kupu. Pilih kupu-kupu yang berbeda dan atur di kepala siput, di tepi dan di atas anak di mana dia melihat ke atas.
Langkah 34
Saya menggunakan Curves untuk mencerahkan kupu-kupu di tengah saat saya menemukannya lebih gelap dari yang lain:
Langkah 35
Buat kelompok untuk kupu-kupu. Gunakan Hue / Saturation untuk perubahan warnanya:
Langkah 36
Saya menggunakan Curves untuk mencerahkan kupu-kupu:
Langkah 37
Tempatkan tekstur bokeh di atas gambar dan ubah mode ke Screen 100%:
Tambahkan masker ke lapisan ini dan gunakan sikat hitam yang lembut untuk mengurangi efek bokeh:
Terapkan Gaussian Blur 8 px:
Langkah 38
Ini saatnya mewarnai adegan. Buat layer penyesuaian Gradient Map di atas:
Ubah mode lapisan ini menjadi Soft Light 100%:
Langkah 39
Saya menggunakan Color Balance untuk menambahkan beberapa warna kuning ke adegan:
Langkah 40
Saya menggunakan Curves untuk mencerahkan keseluruhan gambar:
Pada layer mask ini gunakan sikat hitam yang lembut untuk mengurangi ringan pada siput dan bunga besar:
Hasil Akhir
Tutorial oleh Jenny Le
Sign up here with your email
ConversionConversion EmoticonEmoticon