Cara Manipulasi foto keren pirates vs penyu raksasa di adobe photoshop

efek akhir
Bersiaplah untuk menciptakan pertempuran epik antara makhluk laut dan gadis bajak laut yang berani. Saya akan membagikan berbagai tip dan teknik yang diharapkan akan meningkatkan alur kerja Anda saat ini. Dalam tutorial ini saya akan membuat ekstensif penggunaan lapisan, masker, Smart Object s dan alat-alat Photoshop dasar lainnya jadi jika Anda tidak terbiasa dengan mereka saya sarankan Anda membaca artikel saya.

Untuk mengikuti tutorial ini anda memerlukan Photoshop CS3 atau yang lebih baru.

Sumber Tutorial

Langkah 1

Pertama-tama pergi ke depan dan download dan impor sikat yang digunakan dalam tutorial ini sehingga Anda tidak perlu melakukannya nanti. Anda juga bisa mendownload sisa gambar yang digunakan sebagai sumber untuk menyiapkannya saat dibutuhkan.
Buat dokumen baru (Ctrl + N) dengan ukuran 2000 x 1500px dan klik ok.
1

Langkah 2

Buka gambar "Sky". Pilih semua dengan menekan Ctrl + A dan salin dengan menekan Ctrl + C. Kembali ke dokumen yang baru kita buat dan tekan Ctrl + V untuk menempelkannya. Mengkonversi layer ini serta semua gambar yang ditempelkan di masa depan dari dokumen lain menjadi objek cerdas (klik kanan layer dan dari menu drop down pilih Convert To Smart Object).
Gunakan Free Transform (Ctrl + T) untuk memposisikan langit seperti gambar di bawah ini.
2

Langkah 3

Buka gambar "Underwater". Pilih semua dan copy / paste di dokumen kami. Tempatkan lapisan ini seperti yang ditunjukkan di bawah ini dengan Free Transform. Ini akan menjadi dasar bagi bagian bawah air dari adegan kita.
3

Langkah 4

Mudah-mudahan Anda sudah terbiasa dengan topeng lapisan jadi saya tidak akan membahas secara detail bagaimana cara membuatnya. Buat layer mask (Layer> Layer Mask> Reveal All) dan gunakan Gradient Tool (G) untuk mengisi bagian atas lapisan bawah air dengan warna hitam. Menggunakan Gradient Tool dan bukan Rectangular Marquee akan memberi kita efek masking yang mulus dan mulus.
4

Langkah 5

Buka penggilingan citra. Gunakan Pen Tool (P) untuk membuat pilihan penggilingan dan copy / paste di dokumen kami. Tempatkan penggilingan seperti ditunjukkan di bawah ini.
Seperti yang Anda lihat, kita mulai menempatkan berbagai objek di tempat kejadian kita untuk membuat karya ini secara visual.
5

Langkah 6

Buat Layer Penyesuaian Kurva (Layer> New Adjustment Layer> Curves) dan tarik kurva ke bawah untuk menggelapkan. Seperti yang bisa Anda lihat, ini menggelapkan keseluruhan adegan tapi kami ingin efek yang semakin gelap membatasi hanya pada penggilingan. Untuk melakukan itu hanya Alt-klik antara lapisan kurva dan lapisan pabrik. Operasi ini disebut kliping lapisan ke lapisan lainnya - ini akan membatasi semua efek Lapisan Penyesuaian Hue / Saturation ke lapisan yang terpotong (lapisan di bawah). Anda dapat memiliki jumlah yang tidak terbatas lapisan terpotong atas yang akan terlihat / dibatasi melalui satu lapisan di bawah ini.
6

Langkah 7

Buka gambar "Sea". Buatlah seleksi permukaan laut dengan Rectangular Marquee Tool dan copy / paste ke dalam scene kita. Tambahkan layer mask dan gunakan sikat bulat standar untuk melukis dengan warna hitam di lapisan topeng cakrawala dan tepi bawahnya yang lebih rendah dari permukaan laut. Jangan lupa untuk mengubahnya menjadi objek cerdas juga.
7

Langkah 8

Buat Layer Penyesuaian Curves seperti yang ditunjukkan di bawah ini dan klip ke lapisan permukaan air. Tarik kurva biru ke atas dan kurva merah ke bawah untuk mewarnai permukaan air biru.
Seringkali ketika mengimpor benda mereka akan terlihat tidak pada tempatnya karena mereka memiliki warna yang berbeda dari sisa adegan. Bila ini terjadi, Anda harus mewarnai objek yang diimpor dengan benar agar sesuai dengan sisa adegan dengan menggunakan Lapisan Penyesuaian Kurva atau lapisan Penyesuaian Hue / Saturation. Tidak ada resep tetap untuk ini - pengetahuan berasal dari banyak pengalaman.
Dalam kasus kami permukaan air memiliki rona hangat (kuning / merah) sementara pemandangan kami lebih dingin (biru / cyan). Dengan menarik kurva merah di Lapisan Penyesuaian Kurva, saya menurunkan jumlah warna merah. Menyeret kurva biru dan hijau naik meningkatkan jumlah warna biru / magenta sehingga membuat perpaduan permukaan dengan baik dengan sisa pemandangan.
8

Langkah 9

Buat layer baru (Ctrl + Shift + Alt + N) dan gunakan salah satu sikat splash yang diimpor untuk menciptakan beberapa gelombang dimana permukaan airnya memenuhi air bawah. Gunakan Eraser Tool (E) untuk menghapus splash yang tidak diinginkan. Oleskan efek Overlay Warna yang halus untuk menyiramnya lebih baik dengan air.
Anda bisa menerapkan Shadows, Color Overlay dan banyak efek lainnya dengan mengklik dua kali lapisan dan membuka layar Blending Options. Saat bekerja dengan smart object klik ganda akan membuka smart object di jendela lain jadi bukan itu - malah klik kanan smart object dan dari menu drop down pilih Blending Options.
9

Langkah 10

Buat layer baru dan dengan sikat kapur standar pada cat opacity 40% sebatang tanah distand seperti yang ditunjukkan di bawah ini dan letakkan lapisan ini di bawah permukaan air. Begini tampilan palet layer Anda.
10

Langkah 11

Buat layer baru dan ubah blending mode menjadi Multiply. Pilih sikat lembut bulat pada Opacity 20% dan cat dengan warna hitam di permukaan air seperti ditunjukkan di bawah ini. Ini akan menjadi bayangan makhluk laut. Alasan saya melakukan ini sekarang daripada melakukannya setelah saya menempatkan makhluk itu karena Anda mungkin akan sulit menemukan jalan Anda melalui lapisan yang tak terhitung jumlahnya dan meletakkan lapisan ini di tempat yang seharusnya.
11

Langkah 12

Buat layer baru dan isi dengan warna biru tua yang diambil dari langit (# 060733). Ubah blending mode menjadi Linear Dodge.
Photoshop memiliki latar depan dan warna latar belakang. Jika Anda menekan Alt + Backspace Anda akan mengisi layer yang dipilih dengan foreground dan menekan Ctrl + Backspace akan mengisi layer dengan warna background. Juga menekan D akan mengatur warna foreground menjadi hitam dan background menjadi putih. Jadi jika Anda ingin cepat mengisi lapisan dengan warna hitam atau putih Anda akan memilih lapisannya, tekan D lalu tekan Alt + Backspace atau Ctrl + Backspace.
12

Langkah 13

Buat layer baru. Pilih sikat gelembung dan turunkan Opacity menjadi 10-20%. Cat beberapa gelembung di bagian bawah air dari pemandangan kita. Gunakan masker lapisan untuk menyembunyikan gelembung yang tidak diinginkan.
13

Langkah 14

Buat beberapa lapisan baru dan pilih sikat sinar cahaya dari sikat cahaya yang disetel. Ubah perpaduan lapisan menjadi Overlay dan buat beberapa sinar yang berasal dari atas (gunakan Opacity 50%). Buat masker lapisan untuk setiap lapisan dan sembunyikan bagian atas sinar cahaya sehingga hanya terlihat di bawah air.
Seperti yang Anda lihat, mode pencampuran Overlay sangat bagus untuk efek cahaya. Warna menghindar juga bagus untuk mendapatkan efek cahaya.
14

Langkah 15

Buka file "Small Fish". Pilih ikan dan copy / paste ke dokumen kita. Tempatkan tiga ikan (cukup duplikat lapisan ikan yang ditempelkan dengan menekan Ctrl + J beberapa kali) di dekat permukaan air dengan kencang dan satu ikan lepas di bagian bawah. Turunkan opacity lapisan ikan menjadi 31%.
Salah satu praktik yang baik adalah mengelompokkan lapisan agar dokumen tetap bagus dan rapi. Pilih beberapa lapisan (tahan Ctrl saat memilih) dan tekan Ctrl + G ke grup.
15

Langkah 16

Buka gambar "Scary Fish". Buatlah pilihan ikan dan copy / paste di dokumen kami. Tempatkan ikan di dekat bagian bawah dan turunkan opacity menjadi 38%.
16

Langkah 17

Saya berniat untuk menyalakan lampu di depan ikan sehingga kita harus membuat kepalanya lebih terang. Buat beberapa lapisan baru dan gunting ke lapisan ikan. Ubah blending mode menjadi Overlay atau Color Dodge dan gunakan sikat lembut putaran standar pada opacity 10% untuk dilukis pada area ikan yang ditunjukkan.
Alasan saya menggunakan banyak lapisan adalah fleksibilitas. Saya bisa membuat layer baru, melukis sedikit dan jika saya menyukai efeknya, saya akan menyimpannya. Nanti kalau untuk beberapa alasan tidak sesuai dengan sisa adegan saya bisa menghapusnya.
17

Langkah 18

Buat Layer Penyesuaian Kurva yang baru dan gunting ke lapisan ikan. Tarik kurva ke bawah untuk menggelapkan ikan.
18

Langkah 19

Buat layer baru dan pilih sikat lembut putaran standar. Maksimalkan opacity menjadi 100% dan klik sekali di area yang ditunjukkan di bawah ini untuk menciptakan cahaya.
19

Langkah 20

Sekarang mari kita mencapai efek yang keren. Pilih sikat petir dari sikat petir dan buat beberapa kilatan putih yang muncul dari cahaya. Dengan opacity rendah letakkan beberapa kilat kecil pada ikan. Tambahkan efek Overlay Warna untuk membuat campuran kilat.
20

Langkah 21

Buat layer baru dan turunkan opacity sikat lembut putaran menjadi 10%. Buatlah 100px besar dan klik satu atau dua kali di atas lampu. Ubah blending mode menjadi Color Dodge. Seperti yang Anda lihat, Color Dodge bekerja dengan sangat baik untuk mendapatkan efek cahaya. Turunkan lapisan bawah jika efeknya terlalu kuat.
21

Langkah 22

Buka gambar "Creature". Pilih semua dan copy paste di scene kita. Setelah Anda meletakkan makhluk seperti yang ditunjukkan di bawah ini tambahkan lapisan topeng dan sebagian menyembunyikan area bawah laut makhluk tersebut dengan melukis di lapisan dengan kuas pada Opacity 40% dengan warna hitam.
Seperti yang Anda lihat, saya menempatkan makhluk itu agar sesuai dengan baik di atas bayangan yang kami ciptakan pada langkah 11.
22

Langkah 23

Buat Layer Penyesuaian Curves baru dan tarik kurva ke bawah untuk menggelapkan. Klip ke lapisan makhluk. Isi layer mask dengan warna hitam dan dengan sikat putih pada 50% Opacity cat di atas bagian bawah air makhluk tersebut untuk mengungkapkan efeknya disana.
23

Langkah 24

Ingat jaws Saya yakin dan hal yang paling saya ingat adalah gigi tajam putih itu. Makhluk malang kita memiliki gigi agak kekuningan - tidak ada dokter gigi yang berani melihat ke mulut itu - jadi mari kita perbaiki mereka sendiri. Buat Layer Penyesuaian Kurva dan seret kurva ke atas untuk meringankan. Isi layer mask dengan warna hitam dan cat dengan warna putih di layer mask diatas gigi.
24

Langkah 25

Buat Lapisan Penyesuaian Hue / Saturation dan gunting ke layer mahluk. Seret slider hue ke 135 dan slider Saturation sampai 57. Isi layer mask dengan warna hitam dan cat dengan warna putih di layer mask untuk mengungkap efeknya di atas mata.
25

Langkah 26

Ulangi langkah di atas tapi kali ini ubah slider rona menjadi -40 dan saturasi menjadi 79. Cat dengan putih di atas mulut di lapisan topeng.
26

Langkah 27

Buat layer (atau lebih untuk fleksibilitas) dan ubah blending mode menjadi Overlay (atau Color Dodge). Dengan sikat lembut putaran standar pada cat opacity 20% dengan warna putih di atas benjolan dan bentuk makhluk untuk membuatnya menonjol. Turunkan ukuran sikat ke 1px dan cat beberapa garis putih keras di daerah hidung dan leher.
27

Langkah 28

Buat layer baru dan ubah blending mode menjadi overlay. Contoh cahaya biru dari langit dan cat dengan opacity 20% di atas kepala dan leher makhluk itu agar bisa berbaur dengan pemandangan.
28

Langkah 29

Pada lapisan cat baru dengan sikat kapur standar pada 40% opacity garis tipis di leher makhluk di mana ia diduga muncul dari air.
29

Langkah 30

Pada layer baru diatur ke Multiply cat beberapa darah di dekat mulut makhluk itu menggunakan sikat darah dengan warna merah tua (# 8b0e16).
30

Langkah 31

Buka salah satu gambar splash cat dan gunakan Select> Color Range untuk membuat pilihan percikan cat. Copy dan paste percikan di scene kami. Gunakan layer mask untuk memadukannya dengan baik.
31

Langkah 32

Buat Layer Penyesuaian Kurva dengan pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini dan klip ke lapisan splash. Dengan melakukan ini, kami akan melakukan warna yang benar yang dibutuhkan untuk beberapa objek yang diimpor seperti yang telah kami bahas pada langkah 8. Anda juga dapat menambahkan Layer Adjustment Hue / Saturation Adjustment dan tarik slider saturasi ke -50 untuk mengurangi intensitas.
32

Langkah 33

Buka gambar "Tangan" dan gunakan Pen Tool untuk membuat pilihan tangan. Copy / paste ke dokumen kami dan letakkan tangan di dalam mulut makhluk itu.
33

Langkah 34

Buat Layer Penyesuaian Kurva dan gunting ke tangan. Tarik kurva ke bawah untuk menggelapkannya. Anda juga dapat menambahkan Hue / Saturation Adjustment Layer dan klip ke tangan. Seret slider saturasi ke -52.
34

Langkah 35

Buka gambar "Perahu". Gunakan Pen Tool untuk membuat pilihan perahu. Copy / paste perahu di tempat kejadian kami dan tempatkan seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Gunakan masker lapisan untuk menyembunyikan sebagian bagian bawah kapal (di tempat yang dinyalakan di bawah air).
35

Langkah 36

Buat Kurva Adjustment Layer dan tarik kurva ke bawah untuk menggelapkan. Klip ke lapisan kapal.
36

Langkah 37

Sekarang buat Layer Adjusting Curves yang lain namun kali ini tarik kurva merah ke atas untuk meningkatkan intensitas warna perahu.
37

Langkah 38

Kita harus menurunkan intensitas perahu sedikit. Buat Lapisan Penyesuaian Hue / Saturation dan gunting ke lapisan kapal. Seret slider saturasi ke -74.
38

Langkah 39

Buat Layer Adjusting Curves yang lain dan gunting ke lapisan perahu. Kali ini gunakan pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini untuk meningkatkan kontras.
39

Langkah 40

Buat layer baru dan atur blending mode menjadi Overlay atau Color Dodge. Gunakan sikat lembut bulat putih untuk melukis di atas kapal agar menonjol seperti yang kita lakukan pada langkah 27.
40

Langkah 41

Buat layer baru dan buat garis gelombang dimana permukaan air menyentuh kapal dengan sikat kapur.
41

Langkah 42

Buka gambar "Dolphin". Buatlah pilihan lumba-lumba dan tempelkan di tempat kami. Letakkan lumba-lumba di latar belakang seperti yang ditunjukkan di bawah dan turunkan opacity menjadi 69%. Gunakan sikat splash untuk menandai tempat lumba-lumba melompat dari air.
42

Langkah 43

Di tanah yang jauh di dekat pabrik gunakan sikat telapak tangan untuk membuat beberapa telapak tangan yang gelap. Oleskan efek hamparan warna hijau gelap.
43

Langkah 44

Waktunya memasang bajak laut di kapal! Buka gambar "Girl". Gunakan Pen Tool untuk membuat pilihan cewek itu (tidak harus sangat tepat seperti yang akan kita ubah ukuran ceweknya). Tempatkan gadis bajak laut di atas kapal seperti ditunjukkan di bawah ini. Gunakan layer mask untuk menyembunyikan kaki sehingga terlihat seperti berada di dalam kapal.
44

Langkah 45

Saya menggunakan beberapa lapisan yang disetel ke Overlay atau Color Dodge untuk dilukis pada gadis bajak laut dan membuatnya menonjol. Buat beberapa ikhtisar halus dengan sikat 1px, terutama di sekitar pedang (ini akan membuatnya terlihat tajam). Setelah itu gunakan sikat lembut yang lebih besar dengan opacity dan cat yang sangat rendah di atas sorotan yang ada agar lebih menonjol.
45

Langkah 46

Adegan kita terlihat cukup bagus tapi tidak memiliki dinamisme. Kita bisa mencapainya dalam adegan ini dengan menambahkan beberapa cipratan putih yang bagus. Dengan sikat splash pada berbagai ukuran dan kekeraman membuat beberapa percikan di mana makhluk itu muncul dari air dan di dekat bagian depan kapal. Gunakan masker lapisan untuk memadukannya dengan lebih baik dan menjepit Lapisan Penyesuaian Curves agar lebih putih.
Seperti yang bisa Anda lihat iblis ada dalam rinciannya. Kita bisa terus selamanya dan menambahkan semua jenis detail kecil tapi saya pikir pemandangan kita terlihat bagus secara keseluruhan. Seperti orang terkenal mengatakan begitu sebuah karya seni tidak selesai saat Anda tidak dapat menambahkan lebih banyak lagi ke dalamnya, melainkan ketika Anda tidak dapat mengambil elemen darinya tanpa membuatnya terlihat tidak lengkap (atau sesuatu di sepanjang garis itu).
46

Langkah 47

Sekarang muncul bagian favorit saya: menambahkan efek akhir yang bagus yang akan membuat pemandangan benar-benar menonjol. Jadi bagaimana saya tahu apa yang harus ditambahkan? Nah, ada pasangan berpikir saya hampir selalu lakukan untuk efek akhir yang bagus. Saya hampir selalu menambahkan suar lensa, saya melukis dengan warna putih pada lapisan yang disetel ke atas untuk menekankan poin utama, saya meningkatkan kontrasnya, kadang saya menambahkan sketsa, saya menempatkan tekstur yang bagus (nebulas, glitter dan special fx) di atas. semuanya dan ubah blending mode menjadi Color Dodge.
Mari kita mulai dengan suar lensa. Buat layer baru dan isi dengan warna hitam. Pergi ke Filter> Render> Lens Flare dan pilih pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini. Ubah blending mode layer menjadi Screen dan di layer mask menyembunyikan semua bagian yang terang dan hanya menyisakan bagian bawah yang halus.
47

Langkah 48

Bagian bawah air dari pemandangan kita terlihat agak kusam. Mari kita perbaiki dengan menambahkan beberapa detail acak. Buka gambar "Underwater2", pilih semua dan copy / paste di scene kita. Ubah blending mode dari layer yang disisipkan menjadi Overlay. Gunakan layer mask untuk menyembunyikan bagian diatas air. (Dan jangan lupa untuk mengkonversinya ke smart object!)
48

Langkah 49

Buat beberapa layer baru dan ubah blending mode menjadi Overlay. Pada salah satu dari mereka menggunakan sikat lembut untuk melukis dengan putih di atas ikan yang menyeramkan dan pada saat yang sama menggunakan sikat yang sama untuk melukis dengan warna hitam halus di bagian bawah pemandangan.
49

Langkah 50

Buat Lapisan Penyesuaian Hue / Saturation yang baru dan seret slider saturasi ke -39. Isi layer mask dengan warna hitam dan cat dengan warna putih di atas bagian bawah pemandangan untuk membuat tampilan bawah laut lebih natural (seperti yang Anda masuki lebih dalam lagi ada sedikit cahaya dan warna).
50

Langkah 51

Buat layer baru dan ubah blending mode menjadi Overlay. Pilih sikat lembut bulat dan tingkatkan ukurannya menjadi 700-800 piksel. Atur opacity menjadi 5-10% dan cat dengan warna hitam di pinggir scene dan putih di bagian tengah. Dengan melakukan ini, kita akan mengubah fokus terhadap pusat adegan dimana semua tindakan terjadi dengan halus.
51

Langkah 52

Buat Layer Penyesuaian Kurva dan tarik kurva ke bawah untuk menggelapkan agar bisa menggelapkan pemandangan sedikit.
52

Langkah 53

Permukaan air sedikit terlalu terang untuk seleraku. Mari kita ubah itu dengan menambahkan Curves Adjustment Layer, menyeret kurva ke bawah dan mengisi layer mask dengan warna hitam. Sekarang cat dengan putih di atas ombak untuk mengungkapkan efek gelap di sana.
53

Langkah 54

Buat Vibrance Adjustment Layer dan turunkan vibrance slider menjadi -31.
By the way, semua lapisan penyesuaian terletak di Layer> New Adjustment Layer> ....
54

Langkah 55

Buat Brightness / Contrast Adjustment Layer dan tingkatkan kontras menjadi 39.
55

Langkah 56

Tekan Ctrl + Shift + Alt + E untuk membuat lapisan dari semua lapisan yang terlihat. Terapkan Gaussian Blur 10px (Filter> Blur> Gaussian Blur) dan ubah blending mode layer menjadi Soft light. Tambahkan layer mask dan cat bagian diatas air dengan warna hitam untuk mengungkapkan efeknya hanya di bawah air.
56

Langkah 57

Tekan Ctrl + Shift Alt + E lagi tapi kali ini aplikasikan efek pertajam dengan pergi ke Filter> Sharpen> Unsharp Mask.
57

Langkah 58

Buat Lapisan Penyesuaian Hue / Saturation dan tingkatkan saturasi ke 74. Isi layer mask dengan warna hitam dan cat dengan warna putih di atas percikan berdarah keluar dari mulut binatang dan sedikit di atas perahu dan gadis bajak laut untuk meningkatkan warna mereka. sedikit. Anda juga bisa melukis di atas kepala makhluk untuk membuatnya biru dan intens.
58

Langkah 59

Buka gambar "Nebula1". Pilih semua dan copy paste di scene kita. Tempatkan lapisan seperti gambar di bawah ini.
59

Langkah 60

Ubah blending mode dari lapisan nebula menjadi Color Dodge dan kurangi Opacity sampai 70%. Di layer mask menyembunyikan semua area terang dan tepi yang keras.
60

Langkah 61

Buka gambar "Nebula2" dan lakukan operasi yang sama seperti pada langkah 59 dan 60 tapi kali ini di lapisan topeng hanya mengungkapkan bagian di atas air.
61

Langkah 62

Akhirnya mari kita tambahkan sketsa ke adegan kita. Buat layer baru dan isi dengan warna putih. Pergi ke Filter> Lens Correction dan gunakan pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini untuk membuat sketsa. Ubah blending mode layer menjadi Multiply dan jika efeknya terlalu kuat tambahkan layer mask dan sembunyikan tempat dimana terjadi guntingan gelap.
62

Hasil Akhir

efek akhir
Tutorial oleh Johan Sandu
ProfilTerima kasih telah mengikuti tutorial ini! Seperti yang Anda lihat, mengetahui dasar-dasar Photoshop dapat menghemat banyak waktu Anda terbanting kepala nanti! Saya harap Anda belajar beberapa tip dan teknik yang berguna! Anda juga bisa menemukan saya di deviantart .
- Johan Sandu

Previous
Next Post »